Fasilitas
Unit
Senin, 12 Oktober 2015 07:37:51 WIB Dilihat : 997 kali

Mata kuliah Drama I merupakan mata kuliah wajib prodi Sastra Inggris. Mata kuliah tersebut wajib diambil oleh mahasiswa semester tiga kelas A dan B. Salah satu agenda kegiatan perkuliahannya adalah Drama Performance. Drama Performance ini dipentaskan dengan format direkam.

Danial Hidayatullah, M. Hum. selaku dosen pengampu mata kuliah Drama menjelaskan drama performance tersebut dimaksudkan untuk mengenalkan pementasan drama secara langsung yang nantinya akan dilaksanakan pada saat mereka mengambil kelas Drama II. Performance ini adalah salah satu bentuk interpretasi naskah drama yang dibaca dengan cara dimainkan. Interpretasi akan tersampaikan saat mereka tampil. Selain melatih menginterpretasikan naskah, kegiatan ini juga bermaksud mengenalkan dunia pertunjukan mulai dari kostum, penataan ruang, dan semua hal yang berhubungan dengan pementasan drama.

Drama yang dipentaskan kali ini adalah Oedipus Rex. Mahasiswa per kelas dibagi dalam beberapa kelompok beranggotakan 4-6 orang. Kelompok dibagi sejak awal masuk perkuliahan dan mereka diberi waktu dua minggu untuk mengumpulkan rekaman. Performance naskah drama dibagi per scene. Tiap kelompok menampilkan satu scene. Pengumpulan video dalam bentuk rekaman yang diunggah di youtube.

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom